Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Saturday 8 November 2014

Cara Mengatasi DP di kontak BBM Hilang/Tidak Muncul



Tampilan gambar foto profil BBM yang sering disebut Display Picture terkadang mengalami gangguan tidak munculnya foto DP pada beberapa kontak di BBM kita. Kasus ini terjadi pada beberapa pengguna android pada saat mereka mematikan ponselnya kemudian menyalakannya lagi atau mematikan akses data internet unruk berpindah jaringan ke Wifi.

Sampai sekarang juga belum diketahui apa penyebabnya, apalagi anda salah satu dari penjual online yang harus selalu update DP sesuai barang dagangannya yang terkena masalah ini, tentu itu sangat mengganggu anda. Lantas bagaimana cara mengatasinya ?
Dibawah ini ada beberapa tips dan trik yang bisa membantu anda dalam memecahkan masalah ini.

1. Mengatur ulang preferensi aplikasi
Tahukah anda apa mengatur ulang preferensi ?, tips ini berfungsi sebagai reinstal aplikasi anda agar kembali lagi seperti semula pada saat anda pertama menginstal. Untuk caranya masuk ke menu PENGATURAN - APLIKASI - kemudian tekan tombol menu lalu pilih "atur ulang preferensi aplikasi" atau semacamnya yang intinya mengatur ulang aplikasi. Kemudian Reboot ponsel anda.

2. Menggunakan koneksi kecepatan tinggi
Berdasarkan pengalaman dan beberapa kasus yang saya jumpai kecepatan koneksi juga berpengaruh terhadap pengambilan DP kontak, jadi anda harus menggunakan koneksi kecepatan tinggi seperti 3G, HSDPA atau diatasnya.

3. Me-Reboot Ponsel anda
Ini adalah cara yang paling mudah yaitu dengan menghidupkan ulang ponsel anda agar semua aplikasi dan sistemnya ter-refresh.

4. Force Close aplikasi dan membersihkan cache
Tips ini berfungsi untuk membersihkan cache dan file sampah yang sudah tidak terpakai, caranya masuk ke menu PENGATURAN - APLIKASI - pilih BBM - tap tombol Force Close - kemudian tap Bersihkan cache. Jika sudah silahkan restart ponsel anda.

Beberapa cara diatas adalah tips untuk anda yang mengalami masalah tampilan DP kontak BBM tidak muncul, jika beberapa cara diatas belum ada hasilnya atau tetap sama saja dibawah ini ada satu cara yang ekstrim yaitu :

> Membersihkan Data
Cara ini dapat menghapus histori chat, kontak, pengaturan aplikasi, cache, dan lainnya. Anda dapat menggunakan cara ini dengan masuk ke menu PENGATURAN - APLIKASI - pilih BBM - tap Bersihkan Data, jika sudah silahkan restart ponsel anda.

Sekian dari saya semoga informasi diatas bermanfaat buat anda, jika ada yang perlu ditanyakan bisa kita bahas di kolom komentar. Terima Kasih.


0 komentar: