Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Sunday 13 July 2014

Emulator Android Ringan dan Terbaik

Android Emulator

Bagi anda yang ingin mencoba sistem operasi Android di komputer anda wajib mempunyai aplikasi emulator. Dengan nama lain simulator ini adalah sebuah program aplikasi yang berguna untuk menjalankan sistem operasi Android di komputer PC, Laptop, Notebook dengan sistem operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows Vista dan bahkan para pengembang emulator android sudah mendukung sistem operasi selain Windows yakni Linux, Mac OS X dari Apple juga. Emulator android ini juga berfungsi untuk anda yang suka mengembangkan aplikasi android (developer app apk)

Lantas apa saja emulator android yang patut anda coba di komputer anda ?, Berikut adalah daftar emulator android yang paling banyak digunakan dan cukup ringan dijalankan di komputer.

1. Official Android Emulator (Android SDK - Developer) [UNDUH]
2. YouWave (Android On Windows PC) [UNDUH]
3. GenyMotion (The fastest Android Emulator for app testing and presentation [UNDUH]
4. BlueStacks (Run your all favorite mobile apps on PC and Mac free [UNDUH]

Diatas adalah beberapa android emulator yang patut anda coba satu per satu dan menurut saya yang paling enak bagi saya adalah Android SDK dan GenyMotion tetapi INGAT !! JANGAN MENGINSTAL EMULATOR LEBIH DARI SATU EMULATOR KARENA AKAN MEMBUAT KOMPUTER TERASA BERAT KINERJANYA, karena sesuai pengalaman saya pernah menginstal emulator 3 sekali-gus alhasil komputer saya lemot. Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat buat anda.

NB = >> Untuk Android SDK jika RAM adan DDR3 dipastikan akan gagal karena tidak kompatibel (pakai SDK agak ribet)

           >> Demi kelancaran penggunaan BlueStacks sebaiknya RAM komputer anda minimal 2GB atau selebihnya (pengalaman Ram 2GB masih agak berat)

0 komentar: