Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Saturday 28 June 2014

Rekomendasi Aplikasi Wajib pada Android Baru Anda


Jika anda hendak membeli ponsel android pastinya anda berfikir masalah aplikasi apa saja yang ada di dalam android itu dan nantinya aplikasi apa saja jika kita sudah membelinya nanti.  Bagi anda yang baru saja menggunakan perangkat android pastinya penasaran apa saja fitur dalam Android itu.

Untuk yang baru saja membeli perangkat android seperti Tab, Ponsel android atau anda baru saja menggunakan android dan binggung aplikasi apa saja yang harus diinstal nanti. Saya disini akan berbagi informasi mengenai aplikasi apa saja yang wajib diinstal jika anda baru saja tau sudah membeli ponsel android.

Mengingat banyaknya aplikasi yang ada di Play Store anda harus lebih jeli dalam memilih aplikasi, karena itu akan membantu anda dalam penggunaan ponsel android anda sehingga anda menggunakan ponsel dengan nyaman akan aplikasi-aplikasi yang anda pasang. Lantas aplikasi-aplikasi apa saja yang wajib anda instal nanti ? Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut.

1. Browser Internet
Internet merupakan hal yang sangat penting bagi kita tentunya, karena tanpa internet kita juga sulit untuk mendapatkan informasi, berita, dan lainya. Tentu dalam penggunaan internet harus didukung dengan aplikasi yang bagus dan stabil untuk browser internet. Untuk itu anda perlu instal aplikasi browser dari pihak ketiga seperti Firefox, Chrome, UC, Opera Mini, dan lainnya.

2. Anti Virus

Android tidak selamanya aman dalam penggunaan, untuk itu anda juga perlu instal anti virus terbaik demi keamanan perangkat android anda. Untuk lebih lengkap silahkan simak Antivirus Terbaik Untuk Android.

3. File Manager

Perangkat android mempunyai ruang penyimpanan internat dan eksternal. Untuk mengelola penyimpanan yang ada anda juga membutuhkan aplikasi file manager untuk mempermudah pengelolaan memori anda. Maka anda perlu menginstal aplikasi seperti Aplikasi File Manager terbaik.

4. Penghemat Baterai

Android bisa dikatakan mempunyai kelemahan pada penyimpan daya atau boros baterai, ini dikarenakan sistem android banyak menjalankan program aplikasi yang berjalan dibelakang background. Untuk mengatasi itu anda juga perlu menginstal aplikasi penghemat baterai yang berfungsi untuk memanajemen sistem agar tidak terlalu banyak aplikasi tidak penting yang berjalan. Untuk beberapa aplikasinya silahkan anda lihat di Aplikasi Hemat Baterai Android.

5. Aplikasi Chat

Anda tentunya tidak lupa dengan chating, meskipun dari bawaan ponsel sudah ada seperti Chat On, Social Hub, dan lainya tentu itu membuat kita kurang puas. Oleh karena itu anda perlu menginstal aplikasi chat seperti WeChat, Kakao Talk, WhatsApp, BBM Messenger, Line, dan lainnya untuk mendukung komunikasi anda dengan rekan-rekan anda yang jauh dari anda.

6. Aplikasi SMS

Tentu anda masih merasa kurang akan aplikasi sms bawaan ponsel android karena terbatasnya fitur emoticon, template, karakter sms, dan lainya. Ini membuat anda kurang puas jika anda menggunakannya. Untuk itu anda perlu instal aplikasi sms seperti GO Sms, Handcent SMS, dan lainnya demi mendukung komunikasi anda.

7. Aplikasi Permainan Android

Bagi anda yang suka bermain game pastinya anda merasa sepi jika di ponsel android anda belum terinstal Game, oleh karena itu silahkan anda unduh beberapa game untuk hiburan anda.

8. Aplikasi Multimedia

Bagi anda yang suka nonton video atau film, mendengarkan musik, serta suka berfoto-foto tentu anda merasa kurang puas jika belum menggunakan aplikasi tambahan untuk mendengarkan musik, nonton film, serta berfoto-foto. Untuk itu saya mempunyai beberapa informasi mengenai aplikasi-aplikasi diatas, simak artikel Aplikasi Kamera, Aplikasi Film di Android.


Itulah beberapa aplikasi wajib yang mungkin bisa membuat anda lebih puas jika anda pengguna android, dan aplikasi diatas bisa anda unduh secar langsung di Play Store secara gratis dan ada juga yang berbayar. Terima kasih semoga informasi diatas bermanfaat buat anda.

0 komentar: