Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Thursday 26 June 2014

Cara Mengubah Font di Android Tanpa Root

Fontomizer SP (Font for Galaxy)

Font atau model hurup pada sebuah ponsel android kebanyakan bermodel standar atau baku saja, namun sebagian pengguna banyak yang menginginkan model hurufnya diganti dengan alasan bosan atau mempercantik tampilan. 

Beberapa pengalaman ada yang untuk merubah font harus root ponselnya dulu, lalu apakah bisa kita merubah font tanpa melakukan root pada perangkat android kita ?.
Untuk itu saya akan berbagi informasi mengenai aplikasi untuk merubah font tanpa harus di root gadgetnya. Aplikasi ini bernama Fontomizer SP (Font for Galaxy).

Sesuai namanya aplikasi ini hanya bisa beekerja pada perangkat samsung Galaxy series seperti Galaxy A, Galaxy Note, Galaxy S, Galaxy Tab. Untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial berikut.

Pertama bahan yang anda butuhkan tentunya apllikasi Fontomizer SP (Font for Galaxy) yang bisa anda download di Play Store secara gratis. Jika sudah langsung saja kita ke langkah-langkahnya.

1. Plilihlah salah satu kategori font yang tersedia dari A sampai Z.
2. Ambil jenis font sesuai keinginan anda dari sub kategori font yang tersedia.
3. Kemudian anda akan diarahkan ke browser untuk mengunduh font.
4. Tunggu hingga proses download selesai, jika sudah instal font yang sudah anda download tadi.
5. Setelah itu anda masuk ke pengaturan Android > Tampilan > Gaya Huruf, kemudian pilih huruf yang sudah anda download tadi.
6. Jika sudah tekan OK dan reboot perangkat android anda.


Sebagai catatan untuk anda yang penasaran apakah aplikasi ini bisa digunakan di perangkat lainnya seperti Sony, Evercoss, Extreme, Smartfren, Lenovo, LG, Mito, dan lainnya. Silahkan anda mencobanya sendiri jika anda penasaran, karena keterbatasan saya memiliki ponsel android dengan merk-merk diatas. Maka dari itu anda coba sendiri karena saya tidak mempunyai jawaban yang pasti jika dicoba pada merk ponsel diatas.

Sekian dan terima kasih semoga informasi diatas bermanfaat buat anda sekalian, jika ada yang di tanyakan silahkan meninggalkan komentar untuk kita bahas bersama.

0 komentar: