Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Friday 27 June 2014

Cara Memilih Power Bank yang Benar dan Baik

Power Bank

Power Bank memang suatu perangkat yang sangat berguna disaat kondisi sedang darurat, apa lagi di saat ponsel kita sedang dalam keadaan lowbat dan kondisi listrik sedang mati. Tentu itu akan membuat kerepotan karena tidak ada lagi sumber listrik untuk mencharge baterai kita, dan salah satu solusinya adalah power bank. Bagi anda yang sering bepergian atau tinggal di daerah yang rawan pemadaman listrik anda bisa menggunakan alternatif ini yakni dengan power bank. Selain lebih praktis kita juga bisa menggunakan kapan pun selama power bank masih terisi.

Disini saya akan berbagi info mengenai cara memilih power bank yang baik dan benar. Untuk dipasaran sekarang banyak power bank mulai dari harga murah sampai harga mahal. Disisi lain power bank harga murah belum tentu menjamin kualitas dan bahkan bisa merusak perangkat kita sendiri. Bagaimna caranya ?.

Apa saja yang harus kita teliti sebelum membeli power bak ?, apakah power bank yang dijual di konter, toko komputer, dan lainya sudah pasti bagus kualitasnya ?, tentu saja beda.
Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan berikut.

Memperhatikan kualitas

Sebelum kita membeli power bank hendaknya kita meneliti kualitasnya dahulu, jangan tergiur dengan harga yang murah karena belum tentu harga murah itu menjamin kualitas. Bisa-bisa malah gadget anda jadi korbanya karena kualitas yang buruk bisa merusak perangkat smartphone kita. Untuk itu saya sarankan anda membeli yang mahal saja karena demi kualitas.

Memperhatkan kapasitas Power Bank itu sendiri

Anda hendaknya memperhitungkan dulu masalah kapasitas sebelum anda membeli. Karena kapasitas power bank yang besar tentunya akan membuat kita hemat waktu dengan maksud jika power bank mempunyai kapasitas yang sagat besar tentu jarang sekali mengisi ulang power itu sendiri yang akan membuat power bank kita lebih awet. Saya sarankan anda membeli kapasitas yang tinggi saja demi keawetan. 

Memperhatikan fitur yang dimiliki

Yang ketiga adalah perhatikan fitur dari power bank itu sendiri seperti fitur pengatur temperatur untuk memonitor suhu dari perangkat saat sedang dalam pengisian dan juga fitur sekring atau bisa disebut pengaman jika suatu saat terjadi konsleting pada jalur arus pendek.

Memperhatikan lampu indikator


Fitur ini sangat membantu anda dalam pemantauan dimana kita dapat melihat secara langsung apakah kapasitas power bank sudah habis atau belum dan kita juga dapat melihat apakah pengisian berjalan dengan normal atau tidak cukup melihat lampu indikatornya saja. Selain itu indikator baterai power bank sudah full apa belum saat power bank sedang diisi ulang.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli power bank. Jika kita hati-hati dan teliti tentu hal itu bisa membuat gadget kita dan power bank kita lebih awet dan kita juga bisa hemat uang untuk kedepannya karena kualitas yang baik bisa menjamin dalam penggunaan.

0 komentar: