Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Saturday 25 January 2014

Menghemat Baterai Android Gadget, Cukup Hibernate Aplikasi

GREENIFY
Bagi anda pengguna android tidak asing lagi kalau anda sering merasa baterai gadget android anda boros baterai, selain dikarenakan tingginya spesifikasi prosesor dan RAM ini disebabkan juga oleh banyaknya aplikasi yang berjalan tanpa sepengetahuan kita. Banyaknya aplikasi ini juga banyak memakan kinerja RAM menjadi lebih tinggi yang akhirnya membuat baterai kita cepat habis. Yang lebih tidak enaknya lagi jika ponsel android kita masih mempunyai spesifikasi rendah yang memungkinkan terbatasnya kinerja gadget ditambah lagi banyaknya aplikasi yang terinstal dan membuat kita tidak sabaran jika HH kita lemot.

Disisi lain kita juga merasakan gadget android kita menjadi lamban alias lemot yang disebabkan RAM kita bekerja lebih tinggi sedangkan prosesor juga berusaha bekerja pada kecepatan tinggi akibat banyaknya aplikasi yang berjalan tadi, sehingga baterai kita mudah habis.

Sebelumnya tahukah anda aplikasi task killer ? task killer juga bekerja mematikan aplikasi yang tidak digunakan, namun itu hanya sementara dan percuma saja jika menggunakan aplikasi task killer itu. Sekarang ada sebuah aplikasi yang berguna untuk menghibenasi aplikasi yang bekerja pada background atau tanpa sepengatahuan kita, untuk menggunakannya pertama android anda harus sudah di Root, disini kita akan menggunakan aplikasi yang bernama Greenify *ROOT* yang bisa anda download di Play Store secara gratis.
Aplikasi ini cukup mudah menggunakannya dan simpel namun terbukti ampuh untuk menghentikan aplikasi yang tidak digunakan.

Cukup sekian dulu ya kawan informasi dari saya, semoga informasi diatas dapat berguna bagi anda dan bermanfaat bagi gadget android anda. Jika ada yang mau ditanyakan silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar, thanks :) :)

0 komentar: