Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Friday 24 January 2014

Cara Root Segala Jenis Android Dengan Framaroot.apk

Framaroot
Perkembangan jenis android saat ini memanglah pesat yang di imbangi dengan fitur keamanan dan fitur lain yang dapat membuat anda terpenuhi segala keinginan anda dan juga sebagai hiburan buat anda sekalian, namun disisi lain kita tidak dapat memodifikasi gadget android kita tanpa akses superuser karena saat itu pula kita hanya pada tingkatan user saja.

Root adalah dimana kita bisa bebas melakukan modifikasi, mengubah, menambah, mengurangi sistem di android kita.
Tidak semua jenis android itu sama untuk cara nge rootnya, sebenarnya masalah ini juga sudah saya bahas pada artikel saya yang dulu tentang Cara Root Semua HP Android tanpa PC maupun lewat PC. Namun seiring bertambahnya hari artikel ini saya update untuk memperbaharui informasi yang bermanfaat bagi anda.

Sesuai pengalaman saya ada beberapa teman saya yang ponsel androidnya beda merek beda tipe yang mereka tidak tahu untuk cara nge rootnya, setelah saya mencari-cari informasi akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi untuk ngeroot gadget androidnya. Framaroot namanya, aplikasi ini lebih mudah dalam penggunaanya dan tanpa masuk recovery, cukup instal aplikasi nya saja layaknya kita menginstal .apk

Selain itu framaroot ini juga bisa melakukan proses unroot, bedanya saat kita melakukan proses root di proses unroot ini kita hanya memilih unroot.
Untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial berikut dengan seksama :D :D

Bahan-bahan :

>> framaroot [Download Disini]

Langkah-langkah : 

1. Instal aplikasi framaroot yang sudah anda download tadi

2. Buka aplikasi framaroot 

3. Setelah itu silahkan pilih install superuser atau superSU seperti gambar dibawah ini



4. Tunggu hingga prosesnya selesai, jika sudah akan muncul gambar seperti dibawah ini dan reboot android anda.


5. Jika sudah maka proses rooting anda berhasil dan untuk mengeceknya silahkan anda lihat di menu apakah sudah terinstal superusernya seperti gambar di bawah ini, jika ada berarti rooting anda telah berhasil selamat buat anda.


Tutorial diatas bisa anda coba di ponsel android kalian sesuai yang kalian inginkan dan apabila anda masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar untuk kita bahas bersama.
Selamat mencoba bagi anda yang ingin mencobanya, sekian dan semoga bermanfaat bagi anda. Thanks :) :)


0 komentar: