Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Thursday 10 July 2014

Android One, Program Smartphone Murah dari Google

Android One
Di pertengahan tahun 2014 kali ini Google membawa berita menarik, selain akan hadirnya Android TV dan sistem operasi Android 5 atau Android L, baru-baru ini akan menghadirkan smartphone murah. Smartphone tersebut disebut google sebagai smartphone berkelas namun murah. Apakah smartphone tersebut ?, Android One namanya. Sebuah nama yang cukup sederhana namun banyak menyita perhatian para pengamat teknologi ponsel.

Meskipun smartphone murah saat ini banyak beredar namun kehadiran Android One akan membawa suatu hal yang berbeda. Google sendiri terkenal lewat produk dengan kwalitas bagus yakni Nexus-nya. Bisa dikatakan kehadiran Android One sebagai android nexus versi murah. Google sendiri belum mengungkap informasi terlengkap mengenai Android One ini, namun Google sendiri menyampaikan beberapa fakta terkait ttentang Android One ini. Berikut penjelasannya.

Android One adalah sebuah program
Google menghadirkan produk ini sebagai bagian dari program untuk mendukung standar perangkat keras bagi produsen mobile Android. Bahkan kabarnya sistem operasi Android One bakalan dipasang pada smartphone murah

Android One ditujukan untuk negara berkembang
Android One telah dibesut oleh Google dalam arti agar semua kalangan bisa memiliki smartphone murah ini. Oleh karena itu target pasar Android One adalah negara-negara berkembang. Dengan ini google berharap agar negara-negara berkembang bisa menikmati smartphone ini seperti Indonesia merupakan negara berkembang dimana banyak para pengguna mobile nya dan tentu ini membawa kabar baik bagi kita.

Dimulai dari India
Indonesia adalah salah satunya negara yang akan dimasuki Android One, namun sebelum itu google akan terlebih dahulu memasuki pasar India. Negara dengan populasi pasar terbesar kedua ini merupakan potensial bagi Android One nantinya. Google juga bekerja sama dengan vendor Spice dan Karbon. Bahkan google sendiri menjelaskan produk barunya akan dinamai Micromax Android One.

Hak istimewa Android One
Android One akan memiliki kesempatan mendapat pembaharuan baik dari sistem maupun secara keseluruhan atau bisa saja suatu saat Google mencoba sistem operasi terbarunya dengan cara mengujinya dengan Android One.

Menggunakan Prosesor MT6575 Dual Core
Kabarnya Android One akan menggunakan prosesor jenis MT6575 Dual Core, dalam arti Android One akan didukung chipset dari MediaTek. Tentu hal ini bukan hal yang menghebohkan karena chipset MediaTek digunakan di produk kelas menengah kebawah.

Layar dengan lebar 4,5 inch
Google dikabarkan akan membuat standarisasi semua smartphone Android One dengan layar yang lebar sehingga nyaman digunakan. Dengan layar berkisar 4,5 inch tentu ini merupakan tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Harga cuma 1 Jutaan
Sekali lagi Androidd One merupakan sebuah program yang menghadirkan handset yang murah dari Google. Nantinya smartphone Android One akan dijual dengan harga US$100 atau sekitar 1,2 juta.

Bagaimana dengan anda, apakah anda akan menikmati smartphone murah dan berkualitas ini ?. Tentu saja nanti akan banyak para konsmen dari Indonesia yang ingin menggunakan ini. Demikianlah ulasan tentang Android One dari Google ini. Mari kita tunggu program smartphone murah ini.

0 komentar: