Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Monday 14 July 2014

Cara Menambah Kecepatan Internet Android Dengan Mudah


Sudah banyak kita jumpai bahwa gadget android sekarang memang sudah mendukung jaringan HSDPA, namun itu semua tidak menjamin kecepatan koneksi yang lancar dan cepat. Hal yang sering mengganggu koneksi antara lain provider dan bahkan sampai sistem.

Berbagai macam trik memang sudah banyak kita jumpai dalam mempercepat koneksi internet ini, kita dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga bahkan kita juga dapat menambah beberapa baris tweak ke dalam build.prop pada folder sistem.

Android sebagai Sistem operasi open source saat ini memang lagi trend, pengguna juga dapat mengolah lagi sistem yang telah disediakan oleh vendor Android termasuk mengubah sistem defaultnya atau bisa disebut modding.

Sebenarnya merubah dan menambahkan beberapa baris properties dengan tweak ini sudah banyak beredar di forum-forum yang kemungkinan dapat menambah kecepatan koneksi internet walaupun sedikit peningkatan. Berikut adalah beberapa cara yang cukup mudah untuk menambah atau memperlancar koneksi internet pada ponsel Android tetapi khusus HSDPA hanya dengan mengganti Band Radio ke Japan Band.

Menstabilkan Jaringan HSDPA di Android
     > Bukalah menu Dialer atau Tombol nomor
     > Ketikan *#*#4636#*#*
     > Pilih Phone Information
     > Pilih tombol pilihan atau option
     > Pilih Select Band Radio
     > Pilih Japan Band dan SELESAI
NB = Tidak semua jenis ponsel android dapat sukses dengan cara diatas, sesuai pengalaman saya ponsel saya Samsung Galaxy Young GT-5360 tidak berhasil.

Jika anda sudah mengaplikasikan cara diatas namun jaringan malah hilang atau tiba-tiba "Force Close" berarti ponsel Android anda tidak cocok dan silahkan anda kembalikan ke default-nya yaitu Auto.

Trik menambah kecepatan internet di Android
Persyaratan pertama ponsel anda harus sudah di Root dan ponsel anda sudah terinstal aplikasi file manager seperti Root-Explorer dan sebagainya yang memilki fitur Root.

LANGKAH-LANGKAH =
1. Buka aplikasi Root-Explorer atau bisa juga dengan Root Browser
2. Carilah folder System
3. Tekan tombol r/w agar folder sistem menjadi "Read and Write"
4. Kemudian cari file yang bernama build.prop
5. Tekan dan tahan hingga muncul opsi open as text editor
6. Paste kan kodenya SILAHKAN LIHAT DISINI dan taruh di bagian paling bawah dari file build.prop
7. Jika sudah tekan tombol opsi dan Save lalu keluar
8. Silakan Reboot smartphone android anda

Diatas adalah beberapa cara untuk membantu meningkatkan kestabilan koneksi internet anda, tapi jangan harap jika anda tinggal di daerah yang sulit sinyal ponsel dan anda mendapatkan koneksi yang lancar. Jadi tempat anda tinggal juga berpengaruh dalam koneksi internet anda. Terima kasih semoga bermanfaat buat anda dan jangan lupa baca juga Cara Mengaktifkan Airplane Mode Secara Otomatis di Android

0 komentar: