Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Friday 25 April 2014

Aplikasi Khusus Backpacker/Traveler

Saat ini backpacker sudah menjadi gaya hidup pada sebagian besar orang, mereka mengikuti jejak para traveler yang sudah menjelajahi berbagai tempat-tempat wisata maupun tempat bersejarah untuk sekedar menyalurkan hobby dan sekedar berkunjung.


Agar para backpacker mudah dalam perjalanan saya akan berbagi informasi kepada anda yang hobby dalam backpacker, Berikut ini ada beberapa alikasi yang dapat membantu anda dalam perjalanan dimana aplikasi ini sudah menggunakan fitur lengkap dan canggih seingga anda dapat dengan mudah berjelajah dunia.


1. XE Currency
Aplikasi ini dapat memberikan informasi nilai tukar mata uang rupiah ke berbagai mata uang asing lainnya, sehingga aplikasi ini sangat penting bagi anda karena setiap saat nilai mata uang juga berubah. Aplikasi ini juga dapat di operasikan saat ofline sehingga anda tidak kesulitan jika tidak ada koneksi internet. Aplikasi ini dapat diunduh Play Store.


2. Evernote
Saat anda datang ke suatu tempat yang belum pernah anda datangi sebelumnya tentu akan menjadi cerita tersendiri bagi anda, maka dari itu anda juga perlu menyimpan cerita berisi pengalaman anda pada sebuah pembukuan. Namun dengan aplikasi ini anda tidak perlu susah payah harus mencatat ke dalam sebuah buku anda, selain itu aplikasi Evernote ini juga dapat menyimpan teks, foto, gambar, sehingga cerita pengalaman anda akan lebih menarik dan tidak mudah di lupakan.

3. Backpacker GPS Trail Pro
membawa GPS saat berjelajah merupakan hal yang wajib bagi para backpacker, selain sebagai alat petunjuk arah GPS juga bermanfaat melihat dimana posisi kita sekarang. Dengan aplikasi ini anda dapat smartphone anda menjadi GPS dimana anda dapat melakukan tracking, melihat peta, kompas digital, berfoto, serta sharing dengan jejaring sosial, Namun aplikasi ini berbayar alias tidak free.


4. Wifi Finder
Bagi traveler jaringan internet merupakan hal yang sangat penting, karena anda juga perlu informasi-informasi tertentu yang perlu anda lihat lewat internet secara lengkap. Aplikasi ini dapat kalian gunakan pada saat sudah sampai di kota besar yang ada di Hotel, Caffe, Restoran, dll yang sudah menyediakan wifi gratis bagi pengunjungnya.


Beberapa aplikasi diatas adalah aplikasi yang sangat berguna bagi anda para traveler agar dimudahkan dalam perjalanan dan membantu anda dalam kenyamanan dan dapat anda unduh di Play Store. Semoga informasi saya sangat membantu bagi anda, Terima Kasih.

0 komentar: