Kumpulan Berita Seputar Android, Tutorial Android, Tips dan Trik, Review Aplikasi Android, Sharing Seputar Android

Thursday 24 July 2014

Cara Mengaktifkan init.d Android Tanpa Ganti Kernel

Apa yang dimaksud init.d itu ?, init.d adalah folder init yang sangat penting dalam hal modifikasi Android, yaitu untuk menjalankan script disaat ponsel reboot seperti script tweak RAM, baterai, cpu, dan lain sebagainya. Folder init.d  ini biasanya sudah ada pada setiap custom kernel, bagi yang init.d nya belum ada berarti android anda masih dalam keadaan original alias belum di otak-atik.

Init.d ini tidak bisa kita buat semau kita, dan kita tidak bisa sembarang mengcopy paste di dalam folder init.d tersebut karena jika terjadi kesalahan sedikit pun resiko ponsel anda akan brick, oleh karena itu jangan sembarangan membuat folder init.d.

Untuk lebih jelasnya mari simak langkah berikut untuk mengaktifkan init.d, berikut adalah persyaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu.

1. Ponsel anda sudah di Root, jika belum silahkan baca Cara Root Semua HP Android Tanpa PC Maupun Lewat PC.
2. Kemudian instal Busybox versi terbaru lewat Play Store, Setelah Busybox terinstal jangan lup anda me-reboot ponsel anda.

Cara Mengaktifkan init.d Pada Android Tanpa Ganti Kernel dengan .Apk

1. Pertama unduh dulu aplikasi Universal init.d Support disini
2. Jika sudah, instal dan jalankan aplikasi Universal init.d Support
3. Tekan tombol Activate kemudian Verify
4. Reboot


Kemudian silahkan lihat dan cek apakah sudah ada file Test.log di folder data/ di direktori root, jika file tadi ada berarti selamat anda berhasil. Terima kasih semoga bermanfaat buat anda dan jangan lupa baca juga Download Framaroot.Apk Terbaru

2 komentar:

Unknown said...

Thanks y gan :D

Unknown said...

sama2 gan terima kasih sudah berkunjung :D